Salam KASIH Tuhan YESUS Kristus...!!! Salam Damai Indonesia dan Dunia...!!!

Selamat menikmati sajian Artikel Rohani dari Crew Tabloid GLORIA Surabaya...!!Kami rindu membagikan Berkat kepada Semua kalangan tanpa Batas, dengan KASIH sempurna dari Gusti Yesus dan Roh Kudus....Bravo Gloria Surabaya...!!!

Thursday, September 30, 2010

Artikel ; Penghambat Iman dan Solusinya.....


SHALOM, ………
Saudara mendengar kata Iman, kita sudah sering mendengarnya di Sekolah Mingu sampai Dewasa dan terngiang di benak kita mengenai hal yang spektakuler, iman besar dan kuat yang memindahkan gunung, iman untuk atasi sakit penyakit, kemiskinan, kelemahan dan hal-hal yang menakjubkan lainnya. Sebetulnya arti Iman secara umum yaitu: Kekuatan pemberian Tuhan/Karunia pada kita untuk dapat mempercayaiNYa dalam segala keadaan baik suka dan duka juga hasil dari yang kita harapkan dari Tuhan Yesus selama ini. Untuk lebih detailnya kita baca dalam Ibrani 11:1 ; ialah dasar dari yang kita harapkan dan bukti dari yang tidak kita lihat. Saudara, Iman sangat diperlukan dalam kerohanian kita dalam hubungan kita dengan Tuhan Yesus karena tanpa Iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah dalam Ibrani 11:6 dan Allah memberi Upah pada orang yg mencari Dia, juga kita tidak akan layak menghampiri TakhtaNya tanpa Iman. Jadi Iman sangat Vital bagi kita Anak-AnakNya yang kekasih dan karena Iman dan KaruniaNya kita bisa masuk Surga dalam Efesus 2:8-9. Kita orang benar akan hidup oleh Iman (percayanya) dalam Galatia 3:11 artinya karena Iman percayanya yg teguh pada Yesus yang ia harapkan kita akan hidup dan terus bisa hidup di dunia ini. Kita juga hidup karena Iman Percayanya bukan karena melihat di dalam kitab 2 Korintus 5:7 sebab apa yang kelihatan itu Cuma sementara ( fana) tetapi yang tidak kelihatan itu kekal selamanya di dalam kitab 2 Korintus 4:18 serta Carilah Perkara yang Diatas diman Kristus Yesus duduk dan memerintah juga cari Yesus dan Kebenarannya maka semua masalah akan selesai dan kita akan ditambahkan segala sesuatunya dalam hidup ini. Oleh Iman juga dan FirmanNya bersama Yesus kita dapat melakukan segala perkara apa saja di dunia ini bahkan bermujizat dari yang tidak ada menjadi ada dalam Roma 4:17.

Imanlah yang dicari Yesus pada waktu Ia datang kedua kali di dunia ini untuk menjemput kita Mempelainya di Surga Mulia pada Perjamuan Kawin Anak Domba dan Imanlah yang kalahkan dunia (dan segala permasalahannya) dalam Kitab 1 Yohanes 5:4. Bagaimana kita agar kepenuhan Iman seperti Bapak Abraham dan seperti Rasul Paulus yang mengakhiri pertandingan Iman dengan baik dan sempurna. Namun dalam perjalanan hidup kita, Iman mengalami pasang surut dan untuk mengalami kemenangan kita lihat penghambat Iman (melihat Refleksi Iman) dan solusinya karena kita sebagai Prajurit Kristus harus mengenal medan Pertempuran kita, siapa lawan kita, apa dan dimana kelemahan kita untuk introspeksi diri, cara bertempur yang efisien dan strategi tempur yang handal berikut ini:

(1) Kita kurang percaya pada Yesus sebagai Tuhan yg dashyat dan juruslamat kita yang jaya perkasa untuk hadapi setiap permasalahan yang akan kita hadapi maka solusinya kita harus percaya dengan segenap hati pada Tuhan dan dengan segenap daya kita dalam bahasa Inggris yaitu : Trust; percaya dengan segenap hati tanpa rasa takut dan Khawatir yang juga menggantungkan sepenuhnya pada Yesus Tuhan dimana kita tidak akan bisa hidup tanpa Dia seperti dalam Nats Alkitab Yohanes 15:4-5 dan kita orang yang miskin dihadapan Allah .Bapa maka kitalah yang punya Kerajaan Surga di Matius 5:3 . Juga percaya dan jangan bersandar pada pengertian sendiri tetapi mengakui Yesus dalam setiap segi kehidupan dan jalan-jalan kita yang juga berarti merendahkan hati kita kepadaNya maka Yesus akan meluruskan jalan kita dan kita akan mendapat jawaban atas permasalahan kita dan dapat mujizat dan mendapat Berkat berkelimpahan sampai keringatan dan menjadi makmur (Amsal 3:5). Tuhan Yesus Jawaban atas semua masalah kita apapun namanya, bagaimanapun rupanya dan Dia (Yesus) dapat dipercaya untuk selesaikan masalah kita dan Yesus Tuhan Si Pemberi Mujizat bagi kita.

(2) Kurang mengenal Allah Bapa kita dengan benar (dimana contohnya seperrti Hawa yang jatuh dalam dosa karena makan buah pengetahuan yang baik dan jahat karena Hawa tidak mendengar Perintah Allah Bapa secara langsung dari Allah Bapa tentang larangan untuk makan Buah Pengetahuan itu yang tidak seperti Adam, dan Hawa hanya mendengar dari kata orang alias dari mulut ke mulut dan kita harus memiliki Perjanjian dengan Allah Bapa seperti Adam bahkan Bapa orang beriman yaitu Bapak Abraham) maka solusinya kita harus mengenal Allah Bapa dan Tuhan Yesus dengan benar dan Pengenalan akan Allah kita lebih dari Korban sembelihan dalam Hosea 6:6 dan kita akan binasa bila kita tidak mengenal Allah dengan benar juga bila kita menolak pengenalan akan Allah dan menolak Pengajaran tentang Allah kita di dalam Kitab Hosea 4:6. Allah Bapa kita adalah Allah yang suka Memberkati dan mengasihi kita juga Yahweh kita Maha Pemurah akan Kasih, berkat dan segalanya yang kita butuhkan di dunia ini baik tentang berkat Rohani dan jasmani karena Allah itu adalah Kasih itu sendiri dan kita wajib Mengasihi Yesus dan mengasihi sesama manusia bahkan musuh kita dalam Injil Matius 5:44 juga bila kita mengasihi Yesus maka kita akan dapat Kasih dari Tuhan Yesus(mendapat balasan) dan dapat pertolongan dariNya serta mendapat pemulihan akan segala sesuatu dan dapat berkat juga. Allah kita adalah Allah yang dashyat yang mencukupkan segala kebutuhan kita karena Kemuliaan dan KekayaanNya dalam Tuhan Yesus Kristus kita di dalam Surat Paulus Filipi 4:19. Dia juga Jehovah Jireh yang dapat Creatio Ex Nihillo (=menciptakan dari bahan yang tidak ada menjadi ada) maka kita akan dapat berkat (kelimpahan) Sorgawi dan dapat jawaban atas semua masalah kita.

(3) Besarnya Masalah kita/kurang perencanaan maka kita harus mendekat pada Tuhan karena Dia (TuhanYesus) dapat menanggung semua masalah kita yang terbesar sekalipun dalam Filipi 4:13 bahwa segala perkara dapat kutanggung dalam Yesus yang memberi kekuatan pada kita dan cari Wajah Tuhan dan tinggikan Yesus lebih dari masalah kita bahkan tinggikan Yesus lebih tinggi dari segalanya karena Tuhan Yesus itu juga Tuhan Jehovah El Elyon yang berarti Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Dashyat maka kita akan dapat jawaban atas masalah iman kita dan semua masalah apapun di dunia ini. Juga libatkan Tuhan Yesus dalam setiap perencanaan yang akan kita lakukan di dalam hidup ini di dalam Surat Yakobus 4:13-17 dan RohNya lebih besar dari roh-roh apapun di dunia ini dalam kita dan namaNya Immanuel dan Enthussiastic yang berarti Yesus besserta kita dan Yesus ada di dalam kita dan Dia manunggal bersama kita atau Manunggal kale Gusti Yesus di dalam Surat 1 Yohanes 4:4 untuk atasi segala permasalahan yang kita hadapi di dunia ini.

(4)Lebih melihat masalah kita daripada Tuhan, maka solusinya kita harus melihat Yesus terbesar dalam semua masalah karena Dia Tuhan atas masalah kita, abaikan masalah kita dan hadapi dengan Kuasa Roh Kudus bukan dengan kekuatan kita juga jangan lari dari kenyataan tapi hadapi bersama Yesus dan Dia cakap menanggung akan segala perkara, dan harus focus pada Yesus maka masalah kita akan mengecil bahkan tidak ada masalah serta palingkan wajah kita kepadaa Yesus serta Cari HadirratNya saja maka kita akan dapat jawaban dan dapat Pertolongan Tuhan Yesus.

(5) Iblis, maka solusinya kita harus Tunduk pada Allah dan lawanlah iblis maka ia akan lari daripadamu dalam kitab Yakobus 4:7 dan YESUS telah melucuti pemerintah (iblis=lucifer dan antek-anteknya) dan …..juga YESUS menjadikan tontonan umum dalam kemenangannyaa (salibNya) atas mereka didalam Surat Paulus Kolose 2:15 dan kita undang Yesus maka kita akan mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan termasuk iman dan jawaban atas semua masalah kita di Kitab Injil Yohanes 10:10b dan dalam nama Yesus supaya bertekuk lutut semua yang ada di atas langit, di atas bumi, di bawah bumi dan dan segala lidah mengaku bahwa Yesus Kristus Tuhan bagi kemuliaan Allah Bapa di dalam Kitab Filipi 2:9-11 maka iblis, setan atau apapun itu namanya tidak akan dapat menggoncang iman kita di dalam Tuhan Yesus Kristus, amien.

(6) Kurang membaca Firman Tuhan / Saat teduh dan dengarkan kotbah maka solusinya harus sering membaca Firman Tuhan Yesus dengan suara keras dan lantang maka akan timbul Iman dalam Roma 10:17 juga selain baca Firman Tuhan kita harus merenungkan, mempraktekkannya dan menceritakan isi Alkitab pada sesama agar membangun iman dan memiliki Iman yang besar dan kuat bahkan kepenuhan Iman seperti Bapak Abraham serta rajin Saat -Teduh dan dengarkan kotbah Pendeta di Radio, TV, kaset kotbah dan juga dengarkan lagu Praise and Worship serta bergaul dengan Roh Kudus dan undang Roh Kudus dalam hidup kita maka kita akan mengalami kemerdekaan atas segala sesuatu dalam semua masalah kita dalam kitab 2 Korintus 3:17 karena dimana ada Roh Kudus maka disitu ada Kemerdekaan atas segala sesuatu dan kemenangan Iman kita.

(7) Menanggapi alam sekitar atau suara asing yang disekitar kita maka solusinya kita jangan mendengar suara alam sekitar seperti Petrus pada waktu berjalan di atas air namun akhirnya Beliau tenggelam, juga jangan terpengaruh suara sekitar/jangan menanggapinya dan dengarkan Suara Tuhan dan Suara Roh Kudus saja serta Fokus pada Tuhan Yesus saja.

(8) Mendua hati / Kurang Tenang atau bimbang maka kita jangan mendua hati tapi satu hati dan focus karena yg mendua hati tidak akan mendapat apa-apa juga harus tenang dan jangan grusa-grusu supaya kita dapat berdoa di 1 Petrus 4:7 dan Percayalah padaNya, jangan bimbang maka kita akan dapat lakukan apa saja dalam hidup ini di dalam kitab Matius 21:21 dan juga minta apa saja maka kita akan mendapatkannya dalam Yohanes 14:14.

(9) Kurang bertindak dalam Iman maka solusinya kita harus bertindak(ada tindakan Iman) dan jangan passive tapi Active karena Tuhan menghendaki tindakan kita agar tidak manja dan malas dalam berbuat/bertindak dan jadilah Pelaku Firman karena Iman tanpa perbuatan adalah mati dalam Yakobus 2:17.

(10) Kurang mengampuni atau punya celah/dosa (kesalahan) maka solusinya kita jangan buka celah dan harus mengampuni semua orang yang pernah menyakiti kita termasuk musuh sekalipun dan melupakan dosa mereka maka kita layak menghampiri TakhtaNya dan layak dapat mujizat serrta doa kita telah menerima maka kita dapat jawaban dari doa kita tersebut dalam Markus 11:22-26. Demikian Penghambat Iman dan Solusinya maka kita dapat berbuat apa saja yang kita kehendaki bersama Yesus dan kita mengalami kemenangan atas semua masalah kita dan Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.!!!!!!!!!Amien.

Created By Bagus Permono Immanuel
Jay Army Surabaya...

2 comments:

  1. benar, iman tidak bisa dalam angan. agar bertahan harus betempur sebagai prajurut Kristus....artikel yang membangun iman kepada Tuhan Yesus, amin. http://ners-marloyati.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terima KAsih dan Karena Iman dalam Nama Tuhan Yesus maka kita dapat menguasai Dunia kata Kitab 1 Yohanes 5:3-5 dan Tidak ada yang Mustahil dalam Tuhan Yesus dan orang Percaya kata kitab Injil MArkus 9:23. Amin dan Semoga bermanfaat....Tuhan Yesus MEmberkati....Soli Deo Gloria...muah...muah...muah...monggo....

    ReplyDelete

In JESUS We Trust..!! Tuhan Yesus mengasihi Anda dengan KASIH Sempurna dan Kekal...buktinya mati dan terkutuk serta bangkit lagi dari Kayu Salib yang KASAR..!! Haleluyah...!!

Soli DEO GLoria...!!! Salam Damai dan Salam KASIH Tuhan...!!!