Salam KASIH Tuhan YESUS Kristus...!!! Salam Damai Indonesia dan Dunia...!!!

Selamat menikmati sajian Artikel Rohani dari Crew Tabloid GLORIA Surabaya...!!Kami rindu membagikan Berkat kepada Semua kalangan tanpa Batas, dengan KASIH sempurna dari Gusti Yesus dan Roh Kudus....Bravo Gloria Surabaya...!!!

Sunday, January 15, 2012

Berbeda Boleh Tapi Memahami dan Mengasihi Sesama

Surabaya(14/01)Peranan agama dan organisasi agama dalam kehidupan masyarakat Indonesia adalah keindahan yang sangat dalam dan patut dipertahankan sepanjang masa. Selaras dengan hal itu, sarasehan Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) telah dilakukan dengan mengambil tema Pentingnya Peran Ormas keagamaan dalam kerukunan antar Umat Beragama di hotel Oval yang berlokasi di jalan Diponegoro Surabaya.
Pada kesempatan yang berbahagia ini hadir sebagai pembicara Sholik Alhuda. M.Fil sebagai sekretaris Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Indonesia Cabang Jawa Timur, Sunarto dari Magabudhi( Perwakilan agama Budha), Nurita Yulianti dari PMKRI Surabaya, Yunianto dari Gerakan Pemuda Ansor Jawa timur juga didampingi oleh Keynote speaker Bapak R Tjahjo Widodo, S.H, M.hum. Acara yang berlangsung sekitar 2 jam ini berdiskusi tentang peranan masing-masing umat dalam membina kebersamaan dalam gerakan lintas agama yang sudah terjadi dan bahkan kegiatan selanjutnya bagi kemaslahatan bangsa.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka menurut Yunianto dari GP Anshor menyatakan GP Anshor sudah menjalankan kepentingan social dan agama saat ini. Tindakan yang paling signifikan Anshor melakukan penjagaan terhadap gereja-gereja ketika diadakan ibadah natal di semua gereja di Jawa Timur. Selain itu juga Anshor juga menghargai dan menghormati setiap pemeluk agama untuk menjalankan ibadah mereka masing-masing sesuai dengan kepercayaan yang sudah dimiliki. Hal senada juga diungkapkan oleh Sunarto dari Magabudhi Jawa Timur menyatakan bahwa keberbedaan dalam agama hendaknya disikapi dengan cinta kasih. Ajaran cinta kasih yang diajarkan oleh agama Budha sangat mendalam dalam hal ini kita diciptakan oleh Tuhan itu harus saling memahami dan mengasihi satu dengan yang lainnya. Hadir juga sebagai pembicara lainnya adalah Nurita dari PMKRI Jatim yang sepakat bahwasanya ajaran katolik selalu mengedepankan cinta kasih sesama manusia. PMKRI sendiri merupakan organisasi yang 100 persen katolik dan 100 persen Indonesia. Dalam hal ini Umat Katolik selalu mengedepankan ajaran Cinta Kasih yang Yesus Kristus sampaikan disisi lain umat Katolik harus mempertahankan 4 pilar bangsa yang harus dijaga Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 45 secara factual dalam kehidupan sehari-hari
Tidak berhenti disitu saja dari pemerintah Pemprov Jatim, dalam hal ini diwakil oleh Bapak R Tjahjo Widodo, SH. M.Hum selaku Kabid Bakesbanglinmas Jawa Timur. Tjahjo menyatakan bahwasannya Gubernur Jawa Timur sangat antusias dengan kegiatan sarasehan ini, serta perlu dikembangkan kegiatan-kegiatan ini maka pemahaman wawasan tentang keberagaman kehidupan agama ini dapat memberikan warna yang dapat mempersatukan dan mempererat keutuhan dan kerukunan antar umat beragama bagi anak muda masa kini .(petrus)

No comments:

Post a Comment

In JESUS We Trust..!! Tuhan Yesus mengasihi Anda dengan KASIH Sempurna dan Kekal...buktinya mati dan terkutuk serta bangkit lagi dari Kayu Salib yang KASAR..!! Haleluyah...!!

Soli DEO GLoria...!!! Salam Damai dan Salam KASIH Tuhan...!!!