Salam KASIH Tuhan YESUS Kristus...!!! Salam Damai Indonesia dan Dunia...!!!

Selamat menikmati sajian Artikel Rohani dari Crew Tabloid GLORIA Surabaya...!!Kami rindu membagikan Berkat kepada Semua kalangan tanpa Batas, dengan KASIH sempurna dari Gusti Yesus dan Roh Kudus....Bravo Gloria Surabaya...!!!

Monday, October 11, 2010

TENGOKLAH SEMUT!!!

Amsal 6:6-8
Kemalasan merupakan sesuatu hal dimana manusia menunda pekerjaan dan tidak melakukan suatu hal dengan sungguh-sungguh bahkan dengan sepenuh hati. Sebagai akibat dari kemalasan adalah manusia semakin mengalami keterpurukan dalam hidup bahkan yang paling mengenaskan adalah manusia tidak mengalami berkat secara rohani dan jasmani. Tragis dan merana dimana manusia yang seharusnya dapat menikmati sesuatu yang menyenangkan tapi mengalami kerancuan bahkan kesuraman dalam hidup.
Semut merupakan binatang yang paling kecil dan lemah dalam kehidupan di dunia ini .Meski demikian Raja Salomo yang terkenal paling berhikmat itu sangat antusias memuji juga pandai dalam mengamati kehidupan semut ini secara teratur. Alhasil, kita sebagai umat pilihan Allah dapat mempelajari kehidupan yang benar senada dengan pemikiran daripada Salomo. Yuk mari kita telisik prinsip-prinsip hidup yang ada dalam semut secara baik:
1. Semut adalah binatang yang siap siaga di setiap waktu
Dalam mempersiapkan makanannya, semut sangat siap siaga dan memperhatikan langkah mereka dengan baik. Secara rohani, kita sebagai umat yang dikasihi Tuhanpun, harus dapat mempersiapkan baik kehidupan rohani kita setiap hari dengan teratur. Pertama-tama adalah Memuji dan Menyembah Tuhan dipagi merupakan hal yang penting yang so pasti kita harus persiapkan secara baik. Karena dengan menghadirkan Tuhan setiap waktu maka Kita sedang menantikan dan menyertakan Tuhan dalam kehidupan kita disegala kesempatan yang ada menyebabkan sesuatu baik dan besar pasti terjadi. Selaras dengan pernyataan ini maka Pemazmur menyatakan Tuhan pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku ada waktu pagi aku mengatur persembahan bagiMu, dan aku menunggu-nunggu(Mazmur 5:4). Ditambahkan juga dengan kita selalu membaca dan merenungkan kebenaran firman Tuhan maka kita sedang membiarkan Tuhan untuk memberikan kesegaran dan kebahagiaan yang sempurna dari surgawi. Kalau sudah begitu maka yang terjadi adalah kita semakin hari mantap dalam iman dan mengalami pembaharuan hati yang selalu mengandalkan Tuhan. Akibatnya kita dapat menjalani hidup semakin hidup yang penuh dengan sukaria dan sukacita Allah.

2, Semut adalah binatang yang setia
Dari musim ke musim, kita ketahui bahwa semut adalah binatang yang tahu persis akan musim yang ia hadapi. Meski demikian, Ia adalah binatang yang paling setia bagi sesama kaumnya dalam mengumpulkan makanannya dan beragam aktifitas lainnya. Kesetiaan ini merupakan sikap yang paling sulit ditemukan didalam dunia ini. Bahkan kesetiaan ini masih merupakan tanda tanya besar dalam berbagai ranah kehidupan modern. Perceraian dan perselingkuhan mewabah dan beranak pinak dengan bombastis. Alhasil perpecahan dan pertikaian dalam keluarga menjadikan remuk redam kalau sudah begitu dalam lingkup besar bagi bangsa dan negara dapat hancur total. Oleh sebab itu kita sebagai kekasih Tuhan harus memiliki sikap setia yang tak terhingga bagi sesama khususnya keluarga. Jika kita setia pada perkara kecil maka sesungguhnya Allah sedang menyediakan perkara besar bagi kita semua. Jika kita lakukan kesetiaan itu dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat yang berapi-api maka Allah secara sempurna menambahkan kebaikan dan kemurahanNya setiap waktu.Jadi tunggu apalagi marilah kita tetapkan suatu sikap untuk setia dalam melakukan segala hal.
3.Semut adalah binatang yang bergotong royong
Semut dalam mengumpulkan makanannya selalu bersama-sama alias bergotong royong. Mereka membangun lumbung makanannya sangat luarbiasa tanpa kenal lelah dengan semangat kebersamaan. Kita sebagai umat Tuhan harus bahu-membahu dalam membantu saudara seiman. Kita juga dalam hal ini tidak memandang dari gereja mana dalam membangun tubuh kristus. Oleh sebab itu selagi masih ada waktu mari kita saling mendorong serta membantu tanpa mengenal lelah dan jemu-jemu. Senada dengan pernyataan diatas maka Galatia 6:10 menyebutkan Karena itu selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang , tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.
Selagi masih ada kesempatan dan waktu, mari umat Tuhan kita tengok Kehidupan semut maka hidup kita akan berubah dan mengalami kemenangan. Imanuel- Tuhan beserta kita.
Petrus T.R- penulis tergabung dalam team Pelayanan Kannaan Surabaya. Jika anda memiliki masalah dan pergumulan doa anda dapat layangkan ke Email: pet_watu_2000@yahoo.com atau SMS ke 08175418132.

1 comment:

  1. Suatu perenungan hidup tentang kesiapan dan kesigapan, kesetiaan dan kebersamaan yang langka ditemui saat ini. Tidak saja pada kehidupan berbangsa dan bernegara tapi juga di gereja dan komunitas Kristiani. http://ners-marloyati.blogspot.com

    ReplyDelete

In JESUS We Trust..!! Tuhan Yesus mengasihi Anda dengan KASIH Sempurna dan Kekal...buktinya mati dan terkutuk serta bangkit lagi dari Kayu Salib yang KASAR..!! Haleluyah...!!

Soli DEO GLoria...!!! Salam Damai dan Salam KASIH Tuhan...!!!