Salam KASIH Tuhan YESUS Kristus...!!! Salam Damai Indonesia dan Dunia...!!!

Selamat menikmati sajian Artikel Rohani dari Crew Tabloid GLORIA Surabaya...!!Kami rindu membagikan Berkat kepada Semua kalangan tanpa Batas, dengan KASIH sempurna dari Gusti Yesus dan Roh Kudus....Bravo Gloria Surabaya...!!!

Monday, October 25, 2010

Artikel : Gembala yang Baik

Gembala Yang Baik
(Mazmur 23:1-7)
Suatu ketika Saya berjalan-jalan ke sebuah desa di sebelah barat dari Jawa Timur disebuah desa Kertosono. Begitu cantik,elok dan mempesona dengan pemandangan alam serta hamparan sawah dan ladang yang saya lalui sehingga membuat saya terbuai dan merasakan sepercik keindahan kekayaan bumi pertiwi Indonesia yang nan permai. Ditambah lagi, suara kicauan burung yang berirama indah dan percikan air di sekitar wilayah sungai Brantas membuat saya larut dan tergelayut dalam keheningan desa. Sayapun terperanjat dan kagum akan karya maha dahsyat Allah. Lalu tiba-tiba, Saya berpapasan melihat segerombolan daripada Bebek berjalan bersama dan melintasi jalan setapak sederhana pedesaan yang indah dan permai. Keunikan dari perjalanan bebek –bebek tersebut berjalan secara bersama-sama dan teratur dengan penuh kedamaian di komandoi oleh seorang gembala bebek dengan sebuah tongkat. Takaala tongkat itu diangkat maka bebek-bebek itu berjalan dan mengikuti instruksi dan arahan daripada gembala tersebut dengan hati-hati. Bahkan yang paling menarik disini adalah ketika beberapa bebek tersebut mulai melenceng dari arahan daripada gembalanya maka gembalanya tidak tanggung-tanggung dengan cepat berlari mengarahkan bebek –bebek itu pada jalan yang tepat secara bersama-sama. Seirama dengan pengalaman tersebut saya teringat akan kitab Mazmur 23 :1-7 dimana Allah sang pencipta Semesta ini sangat berperan aktif dalam setiap sisi ruang kehidupan manusia. Adapun beberapa peranan aktif Allah sebagai gembala yang baik dapat digambarkan sebagai berikut:

1. Tuhan Allah adalah sumber dari setiap kebutuhan setiap umat Manusia
Di ayat 1- 3, Allah disini memiliki peranan sangat aktif dalam mencukupi setiap kebutuhan kita baik secara suka maupun duka. Secara rohani kita dapat melihat secara jelas bahwa Ia mengirimkan Kristus sebagai satu-satunya penyelamat di muka bumi ini agar kita yang bergelimangan dengan dosa dapat diampuni( baca Yohanes 3:16). Hal ini merupakan Karya dan kasih Allah yang sangat spektakuler yang tidak dapat disamai dan dibandingkan dengan apapun juga juga siapapun di muka bumi ini. Lebih jauh, ini bukan saja Kristus datang untuk mengampuni dosa tetapi dengan pengajaran yang Kristus berikan selama 33, 5 tahun di muka bumi ini menyebabkan kita mengetahui dan memahami bahwasannya Allah begitu sayang kepada setiap insan Manusia secara menyeluruh. Nilai-nilai tentang kehidupan kasih sejati Allah bukanlah hanya dongeng isapan jempol namun memberikan kehidupan yang penuh dengan damai sejahtera setiap hari. Tidak berhenti disitu saja dengan kematianNya di Golgota menyebabkan kita boleh dan merasakan bahwa Kalvari tempat dimana darah yang mahal Kristus tumpahkan merupakan momen atau saatnya kita dapat mengatakan Kristus adalah Allah yang bertanggung jawab terhadap dosa dan segala beban yang merintangi hidup kita. Juga ketika Ia meninggalkan murid-muridnya Ia tidak membiarkan murid-muridnya sendiri tetapi menyediakan kuasa Roh Kudus untuk mencukupkan dan mendukung kehidupan orang-orang percaya dari masa- ke masa sehingga setiap orang percaya memiliki kuasa dan menjadi orang-orang yang tidak kalah tetapi memiliki kuasa sebagai umat yang lebih dari pemenang. Lebih jauh, Dia menyediakan rumah yang kekal yakni Surga. Sebab pada hakekat Allah sangat bertanggung jawab dan memberikan kepuasan yang tiada akhirnya. Hanya dekat Allah saja kita pasti mengalami ketenangan dan kepuasan yang natural pas bahkan menyenangkan bagi yang mencintaiNya. Untuk itu kita patut bersyukur dan rela memberikan tubuh, jiwa dan roh kita agar kita mengalami kemajuan dan kemenangan dalam Allah.

2. Allah adalah Gembala yang Melindungi( Ayat 4-5a)
Allah yang bersama-sama dengan kita adalah Allah yang melindungi kita dari segala serangan pencobaan dan marabahaya yang ada dalam kehidupan kita. Nama Yesus yang berarti yang diurapi memiliki peran bukan saja sebagai Imam, gembala namun Raja. Kalau berarti Raja, Ia adalah sang Penguasa yang memiliki penguasaan terhadap suatu territorial. Namun Raja yang kita kenal sebagai Tuhan Yesus ini memiliki otoritas yang melebihi segala-galanya alias so pasti tanpa batasan apapun . Ia berjaya dan tidak legam oleh waktu dan tempat. Dia ada di mana-mana dan kuasa Namanya layak dan patut mendapatkan penghormatan setinggi-tingginya diatas segala asset dan aspek kehidupan kita. Bahkan semua suku , kaum bangsa dan semua mahluk dalam kekuasaanya harus secara total menghormati dan merayakan setiap hari baik secara individu, keluarga dan dalam scoope luas pemerintahan. Oleh karenanya kita sebagai orang beriman harus percaya dan sungguh-sungguh memberikan kepercayaan dan pengharapan kepada Kristus yang meilindungi kita dari dashyatnya serangan si jahanam kampret Iblis.Sebab iblis datang untuk mencuri, membunuh dan membinasakan tetapi Tuhan Yesus datang supaya kita semua memiliki hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan( Baca Yohanes 10:10). Untuk itu jangan ragu dan gentar terhadap setiap jalan Kristus karena Dia adalah pelindung dan penolong setia dalam segala hal di setiap jam dan waktu kehidupan kita.

3.Allah adalah Tuhan yang memberkati
Allah yang kita sembah diayat 5a-7. dari Mazmur 23 sangat teruji dan terbukti ketika kita menerima Roh Kudus maka Allah sedang dan terus menerus membawa kita pada berkatNya yang tiada taranya yakni keselamatan yang kekal. Ini tidak hanya ditunjukan sesaat tetapi sampai selama-lamaNya. Dari jaman Adam hingga masa yang akan datang Ia berjanji memberikan keselamatan dalam berbagai hal dalam hidup. Disamping keselamatan maka hal yang lain adalah berkat secara jasmani. Secara menyeluruh, Jasmani ini meliputi berbagai kehidupan baik masa dalam kandungan hidup, kanak-kanak sampai masa tua kita akan mendapatkan pemeliharaan yang sempurna bahkan anak-anak cucu kita secara pasti diberkati dan tidak akan meminta-minta disepanjang segala masa.
Mazmur 23 adalah kitab yang mengingatkan kita bahwa Allah adalah Allah yang baik bagi setiap orang yang mencari Tuhan disetiap waktu . Ia tidak pernah lalai, bohong dan menyia-nyiakan kita di muka bumi karena Dia adalah gembala yang baik.

Petrus Titus R. Penulis tergabung dalam team pelayanan Kanaan Surabaya. Jika anda memiliki masalah dan mohon dukungan doa anda dapat sampaikan pada Telp 08175418132 atau Email ke pet_watu_2000@yahoo.com . Tuhan memberkati

1 comment:

  1. artikel yang sangat membantu sebagai bahan bacaan juga bahan renungan berbagi degan saudara seiman yang lain, semoga makin sering menuliskan artikel yang lain

    ReplyDelete

In JESUS We Trust..!! Tuhan Yesus mengasihi Anda dengan KASIH Sempurna dan Kekal...buktinya mati dan terkutuk serta bangkit lagi dari Kayu Salib yang KASAR..!! Haleluyah...!!

Soli DEO GLoria...!!! Salam Damai dan Salam KASIH Tuhan...!!!